4 Cara Membedakan Daging Sapi Dan Kambing Yang Paling Mudah

Banyak orang yang masih kebingungan cara untuk membedakan antara daging sapi dan daging kambing. Padahal kedua daging ini mempunyai ciri yang berbeda, bagi orang yang sudah berpengalaman membeli daging mungkin mudah untuk membedakannya namun bagi orang awam masih cukup sulit. Nah, dalam pembahasan kali ini penulis akan mengulas khusus mengenai bagaimana cara membedakan daging sapi dan kambing. Untuk membedakan daging sapi dan daging kambing ini bisa dilukakan dengan cara yang sederhana tanpa harus melakukan tes.

bentuk daging kambing,ciri daging kambing,daging kambing vs daging sapi,gambar daging sapi dan kambing,tekstur daging kambing,warna daging kambing,warna daging sapi dan kambing,
Baca juga : Deoonard Asli

Cara membedakan daging sapi dan kambing ini bisa dilakukan dengan 4 cara yaitu dilihat dari tekstur dagingnya, dilihat dari warna daging, dilihat dari baunya, dan dilihat setelah daging matang. Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan mengenai perbedaan daging sapi dan kambing:
  • Dilihat dari teksturnya
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membedakan antara daging sapi dan kambing adalah dengan melihat tekstur daging. Perbedaan tekstur daging sapi dan kambing sangat jelas terlihat, Anda bisa mengamati bahwa tekstur daging sapi lebih lembut dibandingkan daging kambing. Untuk membedakan teksturnya ini, Anda harus langsung memegang daging dan merabanya. Selain itu, Anda juga bisa melihat serat pada daging. Jika daging mempunyai serat yang tipis, maka daging tersebut adalah daging sapi.
  • Dilihat dari baunya
Untuk membedakan daging sapi dan daging kambing juga bisa dilakukan dengan cara mencium baunya. Bau antara daging sapi dan daging kambing sangat berbeda. Bau daging sapi tidak terlalu apek, sedangkan bau daging kambing sangat apek dan cukup menyengat. Dengan membauinya saja, Anda bisa langsung membedakan antara daging sapi dan daging kambing.
  • Dilihat dari warnanya
Warna daging sapi dan kambing juga bisa menjadi patokan untuk membedakan. Jika diperhatikan antara daging sapi dan daging kambing mempunyai warna yang berbeda. Warna dari daging sapi yaitu merah pucat, sedangkan warna daging kambing adalah merah segar. Anda bisa langsung membedakan kedua jenis daging ini hanya dengan melihat warnanya saja.
  • Dilihat setelah daging matang
Perbedaan antara daging sapi dan daging kambing ini juga bisa dilihat setelah daging dimasak. Setelah dimasak, kedua jenis daging ini mempunyai cita rasa yang sangat berbeda. Daging kambing mempunyai cita rasa yang khas dan dagingnya tidak terlalu keras. Sedangkan daging kambing dagingnya terasa keras. Selain itu, daging kambing juga mempunyai aroma yang lebih kuat dibandingkan daging sapi.
Baca Juga Cara Membedakan:
Sangat mudah bukan cara membedakan daging sapi dan kambing? Mulai sekarang, Anda tidak akan salah dalam memilih daging. Perbedaan antara daging sapi dan daging kambing ini sebenarnya sangat mencolok, namun terkadang banyak konsumen yang kurang teliti ketika membeli daging sehingga salah memilih jenis daging. Agar Anda mendapatkan daging sapi ataupun daging kambing yang segar dan berkualitas bagus, maka sebaiknya Anda juga harus mengetahui bagaimana ciri daging yang segar dan masih baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel