4 Cara Membedakan Microsd Sandisk Asli dan Palsu dengan Mudah

Microsd merupakan salah satu komponen dalam gadget yang sangat penting, terlebih jika gadget Anda mempunyai ruang penyimpanan yang kecil. Dengan tambahan microsd tentunya kapasitas penyimpanan data Anda akan lebih besar. Nah, salah satu microsd yang mempunyai kualitas yang bagus adalah Sandisk. Microsd dari Sandisk ini mempunyai ketahanan yang cukup kuat, namun sayangnya sekarang ini banyak bermunculan microsd Sandisk palsu. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara membedakan microsd Sandisk asli dan palsu agar Anda bisa mendapatkan microsd Sandisk terbaik.

beda sandisk merah dan putih,cara membedakan flashdisk sandisk asli dan palsu,ciri ciri memory sandisk asli,perbedaan memory sandisk dan vgen,perbedaan v-gen asli dan palsu,


Nah, cara membedakan microsd Sandisk asli dan palsu bisa dilakukan dengan melihat tampilan fisik MicroSD. Berikut ini beberapa perbedaan microsd Sandisk yang asli dengan yang palsu:
  • Tampilan MicroSD

Ciri micro sd Sandisk palsu dan asli bisa dilihat dari tampilannya. Tampilan microsd Sandisk yang asli dan yang palsu akan terlihat sangat berbeda, terlebih jika pada warna merah. Warna merah pada microsd Sandisk palsu terlihat lebih cerah, padahal warna merah microsd Sandisk yang asli tidak terlalu cerah. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan secara jeli warna merah pada microsd agar Anda tidak salah dalam membeli microsd Sandisk.
  • Kemasan MicroSD

Kemasan microsd Sandisk juga bisa dijadikan sebagai acuan untuk menentukan apakah microsd tersebut asli atau palsu. Microsd Sandisk yang asli akan dikemas secara rapi dan warna kemasannya pasti bersih dengan warna yang tidak terlalu terang. Berbeda dengan microsd Sandisk yang palsu yang dibungkus dalam kemasan yang warnanya lebih terang dibandingkan yang lainnya.
  • Harga MicroSD

Ciri micro sd Sandisk asli dan palsu juga bisa dilihat dari harganya. Harga microsd Sandisk memang sedikit lebih mahal dibandingkan microsd merek lainnya. Oleh karena itu, sebelum membeli microsd Sandisk, ada baiknya jika Anda mengecek harganya terlebih dahulu. Pastikan jika Anda mendapatkan microsd dengan harga pasaran yang tidak jauh berbeda dengan harga yang ditetapkan oleh pabrikan. Jika harganya jauh lebih murah, ada indikasi bahwa microsd tersebut palsu.
  • Kapasitas MicroSD

Untuk membedakan microsd Sandisk yang asli dan palsu juga bisa dengan melihat kapasitas dari microsd tersebut. Microsd Sandisk yang asli mempunyai kapasitas yang sama sesuai dengan kemasannya. Sedangkan kapasitas microsd Sandisk yang palsu akan jauh berbeda dengan apa yang ada pada kemasan. Untuk mengecek kapasitas asli microsd, Anda bisa menggunakan aplikasi tertentu ataupun dengan mengeceknya menggunakan komputer.
Sebagai konsumen yang cerdas, maka Anda harus selalu berhati-hati dan waspada ketika akan membeli barang seperti microsd. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga yang murah, hal ini dikarenakan kualitas barang yang murah belum tentu bagus. Dengan cara membedakan microsd Sandisk asli dan palsu ini diharapkan Anda tidak akan salah dalam memilih microsd Sandisk yang asli dan yang palsu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel