5 Cara Membedakan Beo Jantan dan Betina yang Paling Mudah

Burung Beo merupakan salah satu jenis burung yang mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi. Hal ini dikarenakan burung Beo mampu menirukan suara apa saja termasuk suara manusia. Nah, dalam pembahasan kali ini akan diberikan bagaimana cara membedakan beo jantan dan betina yang paling mudah. Sebenarnya untuk membedakan antara burung Beo jantan dan betina bisa dilakukan dengan hanya melihat bentuk fisiknya saja. Antara burung Beo jantan dan betina mempunyai bentuk fisik yang berbeda.

apakah beo betina bisa bicara,bagus beo jantan apa betina,beo jantan vs betina,cara ternak beo,ciri beo jantan yang bagus,ciri beo kalimantan,ciri beo nias,harga beo,
Baca juga : Blackberry Z10

Bagi Anda yang ingin membeli burung Beo, berikut ini cara membedakan beo jantan dan betina yang paling mudah:
  • Lihat postur tubuhnya

Cara yang paling mudah membedakan jenis Beo jantan dan betina adalah dengan melihat postur tubuhnya. Postur tubuh burung jantan dan betina mempunyai perbedaan yang sangat mencolok, yaitu burung Beo jantan mempunyai postur tubuh yang lebih besar. Sedangkan burung Beo betina tubuhnya lebih kecil dibandingkan burung Beo jantan. Anda bisa melihat perbedaan postur tubuh ini secara langsung.
  • Lihat bentuk kepalanya

Selain dilihat dari bentuk atau postur tubuhnya, untuk membedakan burung Beo jantan dan betina juga bisa dilihat dari bentuk kepalanya. Bentuk kepala burung Beo betina lebih kecil dibandingkan dengan bentuk kepala burung Beo jantan. Kepala burung beo betina akan terlihat lebih sempit, sedangkan kepala burung Beo jantan lebih lebar.
  • Lihat bentuk matanya

Mata juga bisa digunakan sebagai ciri Beo jantan yang bagus. Anda bisa melihat bentuk mata burung Beo untuk membedakan antara burung Beo jantan dan betina. Bentuk mata burung Beo jantan lebih besar dan lebar, sedangkan mata burung Beo betina lebih kecil. Untuk burung Beo yang bagus mempunyai mata yang jernih dan berwarna terang.
  • Lihat bentuk paruhnya

Untuk membedakan burung Beo jantan dan betina juga bisa dilihat dari bentuk paruhnya. Burung Beo jantan mempunyai paruh yang lebar dan besar, sedangkan burung Beo betina bentuk paruhnya lebih kecil dan tipis. Untuk memastikan bentuk paruhnya, Anda bisa melihat burung beo dari samping dan depan secara bergantian.
  • Lihat supitnya

Cara yang paling mudah untuk membedakan burung Beo jantan dan betina adalah dengan melihat supit atau bentuk kloakanya. Burung Beo jantan dan betina tentu saja mempunyai bentuk supit yang berbeda. Untuk burung Beo jantan mempunyai supit yang lebih rapat dan kasar, sedangkan burung Beo betina supitnya lebih renggang dan halus atau lemas.
Baca Juga Cara Membedakan:
Selain dilihat dari bentuk fisiknya, cara membedakan beo jantan dan betina juga bisa dilakukan dengan melihat tingkah laku dari burung Beo tersebut. Tingkah laku burung Beo jantan dan betina sangat berbeda, ini bisa dilihat dari cara burung berdiri. Burung Beo jantan akan berdiri dengan cara menekuk kakinya sehingga burung terlihat seperti membungkuk. Sedangkan burung Beo betina berdirinya lebih tegak dengan kepala yang terangkat ke atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel