6 Panduan Mudah Cara Membedakan Iphone 4 dan 4S Generasi Terbaru

iPhone 4 dan iPhone 4S merupakan gadget canggih dari Apple yang didesain khusus untuk kalangan menengah ke atas. Seri iPhone 4 dan 4S ini sebenarnya seri yang tidak jauh berbeda, hal ini dikarenakan iPhone 4S merupakan generasi penyempurnaan dari iPhone 4. Nah, kedua seri iPhone ini mempunyai perbedaan yang cukup signifikan dari bentuk dan software yang ada di dalamnya. Sehingga cara membedakan iPhone 4 dan 4S sangat mudah dengan hanya melihat bentuk fisik dan softwarenya saja.

cara membedakan iphone 4s asli dan palsu,harga iphone 4 dan 4s,mengapa ram iphone kecil,perbedaan iphone 4 dan 4s harga,perbedaan iphone 4g dan 4s cdma,spesifikasi iphone 4 vs iphone 4s,
Baca juga : Itik Jantan

Perbedaan Fisik Antara iPhone 4 dan iPhone 4S

Cara membedakan iPhone 4 dan 4S yang sangat mudah yaitu dengan melihat bentuk fisiknya. Adapun perbedaan fisik iPhone 4 dan 4S yaitu:
  • Penutup pada Micro Sim
Penutup Micro Sim pada iPhone 4 mempunyai bentuk yang lebih pendek dibandingkan dengan iPhone 4S. Selain itu pada iPhone 4 hanya ada satu garis pada bagian atasnya.
  • Desain bagian samping iPhone
Perbedaan fisik lainnya dari iPhone 4 dan 4S adalah desain pada bagian samping iPhone. Desain bagian samping iPhone 4hanya mempunyai satu garis pada bagian samping atasnya. Sedangkan iPhone 4S mempunyai dua garis pada bagian sampingnya.
  • Desain bagian atas iPhone
Cara membedakan iPhone 4 dan 4S secara fisik juga bisa dilihat dari desain bagian atasnya. Desain bagian atas iPhone 4 mempunyai garis pada bagian atasnya di dekat microphone. Sedangkan iPhone 4S tidak mempunyai garis.

Perbedaan Spesifikasi Antara iPhone 4 dan iPhone 4S

Selain dari fisiknya Anda juga bisa membedakan iPhone 4 dan iPhone 4S dari spesifikasinya. Adapun perbedaan spesifikasi iPhone 4 dan 4S adalah:
  • Kamera
Spesifikasi yang berbeda dari iPhone 4 dan 4S adalah kameranya. Kamera iPhone 4 dibekali dengan kamera 5 MP untuk kamera belakangnya, sedangkan iPhone 4S kamera belakangnya sudah mempunyai kapasitas 8 MP. Selain itu, kamera depan iPhone 4S juga sudah bisa support jaring 3G pada saat video calling.
  • Jaringan
Spesifikasi iPhone 4G dalam iPhone 4 dan 4S memang belum mendukung. Namun pada iPhone 4S sudah mendukung jaringan EDVO yang lebih cepat dari pada jaringan 3G. Sedangkan iPhone 4 hanya masih sebatas 3G saja pada jaringannya.
  • Versi iOS
IOS yang digunakan pada iPhone 4 dan 4S juga berbeda. Hal ini dikarenakan iOS pada iPhone 4 iOS 5 dengan chipset A4. Sedangkan iOS pada iPhone 4S menggunakan iOS 5 dengan chipset seri Apple 5.
Dengan cara membedakan iPhone 4 dan 4S yang mudah ini tentunya Anda tidak akan tertukar lagi dalam mengenali HP dari iPhone yang super canggih ini. Ketika Anda akan membeli iPhone 4 ataupun 4S tentu bisa langsung membedakannya dari tulisan yang tertera pada kardusnya. Namun dengan mengetahui perbedaan antara iPhone 4 dan 4S ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan apakah Anda akan membeli iPhone 4 atau iPhone 4S.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel