Awas Salah Beli, Cek Dulu Cara Membedakan Samsung S5 Asli dan Replika

Anda berencana membeli ponsel Samsung S5? Jangan buru-buru membeli karena kini di pasaran telah beredar Samsung S5 palsu, supercopy atau replika. Cek dulu cara membedakan Samsung S5 asli dan replika dibawah ini agar Anda tidak salah beli. Sayang bukan jika Anda sudah mengeluarkan uang cukup banyak, tapi malah mendapatkan barang palsu. Kualitas Samsung S5 replika atau palsu pastinya tidak sama dengan barang asli baik dari segi bahan, komponen software dan hardware hingga performanya.

cara membedakan samsung s5 asli dan replika kaskus,harga samsung s5 asli,kelebihan dan kekurangan samsung s5 replika,samsung s5 asli buatan negara mana,spesifikasi samsung galaxy s5 replika,
Baca juga : Vans Old Skool

Perbedaan Samsung S5 asli dan replika sebetulnya cukup mudah dilihat apabila Anda telah terbiasa dengan produk Samsung yang asli. Karena dari segi tampilan ataupun performa yang ditunjukkan ketika produk tersebut dipakai jelas sangat terasa bedanya. Misalnya, tulisan di kardus, warna logo dan kualitas pengemasannya. Kemudian pada Samsung S5 palsu posisi tombol home yang lebih jauh dari layar. Jika penutup baterai dibuka, pada Samsung S5 asli terdapat list hitam, sementara pada produk palsu tidak terdapat list hitam. 

Cara membedakan Samsung S5 asli dan replika juga bisa dilakukan dengan mengecek IMEI. IMEI pada dus box, dengan yang terdapat pada bagian dalam ponsel harus cocok. Cara mengecek IMEI dapat dengan menekan *#06# dari ponsel tersebut, Anda akan mendapatkan 15 digit nomor IMEI. Kemudian cek apakah IMEI tersebut sama dengan IMEI yang tercantum pada kardus dan handphone atau tidak. Samsung S5 yang asli tentunya memiliki IMEI yang cocok. Jika sudah cek lagi IMEI tersebut menggunakan aplikasi Antutu. 

Bedanya Samsung S5 asli dan palsu juga bisa dilihat dari resolusi kameranya. Samsung S5 memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 MP. Artinya, foto yang dihasilkan Samsung S5 pasti sangat baik, jernih dan tajam. Pada produk yang palsu kualitas kameranya tidak akan sebaik itu walaupun sama-sama memiliki kamera. Selain coba untuk memotret langsung Anda juga bisa mengecek di bagian setting kamera, pada Samsung S5 asli kamera dapat disetting hingga 16 MP, pada barang palsu tentunya tidak bisa. 

Berikutnya adalah dengan mengecek performanya. Samsung S5 dilengkapi Sistem Operasi Android Kitkat versi 4.4.2. Anda bisa mengecek versi android yang digunakan pada setting, lalu masuk ke system dan masuk ke about phone. Selain itu Samsung S5 yang asli memiliki kecepatan yang lebih baik dan ringan ketika menjalankan berbagai aplikasi, hal ini karena ketangguhan pada dapur pacunya baik OS maupun besarnya RAM. Sementara barang replika cenderung lebih berat dan lambat. 

Tidak hanya itu, Samsung S5 replika atau palsu biasanya tidak bisa menginstal atau menjalankan aplikasi-aplikasi tertentu. Sehingga bisa dipastikan Anda akan mengalami kesulitan untuk menggunakan barang replika tersebut. Jadi, jika Anda hendak membeli produk Samsung S5, kenali dulu dan perhatikan cara membedakan Samsung S5 asli dan replika agar tidak salah beli. Membeli barang replika tidak hanya merugikan Anda, tetapi juga merugikan produsen asli dan para distributor resmi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel