Awas Salah Beli, Ini Cara Membedakan Powerbank Xiaomi Asli dan Palsu

Powerbank Xiaomi adalah salah satu produk yang sangat disukai karena kualitasnya yang memang bagus dan harganya yang cukup bersahabat. Kelebihan porwerbank Xiaomi selain desainnya yang compact dengan casing metal, pilihan kapasitasnya sangat beragam. Kemudian waktu pengisian baterainya juga sangat cepat sehingga efisien dari segi waktu. Sayangnya, sekarang sudah beredar produk abal-abal powerbank Xiaomi. Agar Anda tidak salah beli, sebaiknya Anda tahu cara membedakan powerbank Xiaomi asli dan palsu.

harga power bank xiaomi 10000 mah,power bank xiaomi 10000mah,power bank xiaomi 16000 asli,power bank xiaomi 16000 palsu,power bank xiaomi 99000mah,power bank xiaomi 99000mah asli,
Baca juga : Pure Collagen

Kenapa cara membedakan powerbank Xiaomi asli dan palsu sebaiknya diketahui? Karena produk palsu tidak terjamin kualitasnya. Selain tak ada garansi, pastinya juga beresiko jika Anda menggunakan produk yang tidak original. Apalagi jika powerbank palsu tersebut digunakan untuk mengisi daya ponsel kesayangan Anda, bisa menimbulkan resiko kerusakan yang tidak diinginkan bukan? Karena itu membeli produk yang asli sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Perbedaan powerbank Xiaomi asli dan palsu bisa dilihat dari ciri-ciri fisik produk tersebut. Pertama pada bagian casing, powerbank Xiaomi yang original memiliki permukaan dan warna casing yang lebih doft atau matte. Sementara powerbank Xiaomi palsu walaupun sekilas terlihat mirip namun warna casingnya lebih mengkilap. Tulisan atau logo MI pada casing powerbank Xiaomi yang palsu juga kurang terlihat jelas. Sementara label yang terdapat di bagian bawah powerbank Xiaomi palsu justru lebih jelas. Sebaliknya, label pada Xiaomi original terlihat lebih samar dan apabila diraba maka tulisannya terasa.

Beda powerbank Xiaomi asli dan palsu berikutnya adalah pada bagian LED dan port USB powerbank Xiaomi yang original memiliki cahaya yang lebih fokus dan stabil, kemudian lubang port USB terdapat warna putih, serta lubang-lubang kecil lampu LED berukuran lebih kecil daripada yang palsu. Pada powerbank Xiaomi yang palsu lubang port USB berwarna hitam, cahaya LED tampak terang tapi pecah sementara lubang-lubang lampu berukuran lebih besar. 

Perbedaan yang lain juga nampak pada bagian USB kabel. Dimana produk powerbank Xiaomi yang palsu terdapat logo USB pada berukuran lebih panjang. Baterai yang digunakan produk powerbank Xiaomi asli juga bermerek, yaitu LG. Sementara powerbank Xiaomi palsu menggunakan merek lain yang kurang jelas. Jika Anda mau sedikit repot dan menengok di dalam port USB menggunakan kaca pembesar, maka pada produk powerbank Xiaomi asli terdapat logo MI di dalamnya, sementara yang palsu tidak ada.

Cara membedakan powerbank Xiaomi asli dan palsu tidak terlalu sulit asalkan kita mau jeli dan memperhatikan setiap barang yang akan kita beli. Jika mau, Anda juga bisa mengecek asli dan tidaknya powerbank Xiaomi tersebut melalui internet, caranya dengan mengerik bagian stiker menggunakan koin untuk menemukan kode verifikasi. Terdapat 20 digit angka yang bisa Anda cek melalui website www.mi.com/verify. Apabila produk tersebut asli, maka setelah Anda masukan dan verifikasi akan muncul tampilan yang menyatakan itu adalah produk MI Powerbank.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel