Rabu, 28 Desember 2016

Begini Cara Membedakan Sabun Papaya RDL Asli dan Palsu

Salah satu produk sabun pepaya yang sudah dikenal masyarakat adalah Sabun Papaya RDL. Sabun Papaya RDL merupakan salah satu produk pemutih kulit alami berbahan pepaya. Namun, mengingat banyaknya orang yang menginginkan produk sabun pepaya untuk memutihkan kulit, kini telah muncul produk sabun pepaya palsu yang tidak terjamin keamanannya. Lalu, bagaimana cara membedakan Sabun Papaya RDL asli dan palsu? Karena produk palsu selain tidak jelas kandungan atau komposisinya apa juga bisa membahayakan penggunanya bukan?
Pepaya sudah lama digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan pepaya yang kaya vitamin A, vitamin C, B Kompleks dan vitamin E serta mineral dan serat sangat baik untuk mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih muda. Perbedaan sabun pepaya asli dan palsu bisa dilihat dari manfaat atau efeknya bagi kulit setelah digunakan. Sabun papaya yang asli mengandung manfaat dari buah pepaya, sementara sabun yang palsu tidak. Bahkan kemungkinan terjadinya reaksi alergi seperti gatal-gatal bisa terjadi. 

Cara membedakan sabun papaya asli dan palsu juga bisa dilihat dari aroma dan tekstur produk tersebut. Sabun papaya asli memiliki tekstur yang lebih lembut, nyaman digunakan, dengan aroma yang tidak tajam. Kandungan bahan-bahan alami selain pepaya membuat sabun lebih solid dan mengeluarkan aroma yang enak. Hindari pemakaian jika sabun tampak tidak meyakinkan atau setelah dipakai menimbulkan reaksi alergi atau efek samping lainnya pada kulit Anda. Karena mungkin saja itu akibat kandungan bahan berbahaya pada sabun palsu.

Cara membedakan Sabun Papaya RDL asli dan palsu juga bisa dilihat dari harganya. Jangan mudah tergiur dengan harga yang terlampau murah, karena produk sabun papaya asli tidak semurah itu. Tentunya Anda tak ingin ambil resiko bukan dengan menggunakan produk sabun pepaya berharga murah namun memiliki efek samping yang mungkin merugikan kesehatan Anda? Jadi pertimbangkan dalam membeli dan memilih produk agar Anda tidak terjebak dengan produk palsu. 

Sabun papaya yang asli juga bisa dilihat dari kemasannya. Pada kemasan cek apakah terdapat ijin BPOM atau tidak. Jika ada cek pada website resmi Badan POM apakah nomor tersebut terdaftar resmi atau hanya nomor palsu yang tidak jelas. Apabila sabun tersebut sabun impor juga harus jelas produsennya siapa, apa saja komposisi dan manfaat produknya dan memiliki ijin dari badan POM. Jika produk tersebut tidak memiliki kelengkapan semua itu pada kemasannya maka Anda harus curiga produk tersebut palsu.

Cara membedakan Sabun Papaya RDL asli dan palsu nampaknya tidak sulit bukan? Sebagai konsumen kita harus selalu waspada kepada produk-produk palsu. Apalagi produk yang berhubungan dengan kesehatan dan produk yang dikonsumsi tubuh. Karena menggunakan produk kesehatan yang tidak asli bisa merugikan tidak hanya secara material, namun juga bisa berdampak pada kesehatan Anda sendiri. Pastikan Anda hanya menggunakan produk yang aman, asli dan terjamin.
Share:

Arsip Blog

DMCA.com for Blogger blogs Lifestyle Blogs
blog search engine