Cara Membedakan iPhone 5 dan 5s Melalui Detail Desain dan Mesin Internal

Beberapa produk Apple, iPhone sekilas tampak sama, salah satunya adalah iPhone 5 dan 5s. Mungkin tidak banyak yang bisa membedakan secara detail mana yang iPhone 5 dan mana yang 5s. Namun pada artikel ini akan dibahas secara singkat cara membedakan iPhone 5 dan 5S secara mudah jika dilihat dari karakteristik fisiknya. Ada beberapa hal yang bisa Anda amati terkait perbedaan iPhone 5 dan 5s.

perbedaan fisik iphone 5 dan 5s,perbedaan harga iphone 5 dan 5s,perbedaan iphone 5s,perbedaan iphone 5s dan 5se,perbedaan iphone 6 dan 5s,spesifikasi iphone 5g,warna iphone 5,
Baca juga : Kutilang Emas

Perbedaan IPhone 5s dan 5 Dari Karakteristik Fisik

Jika Anda mengamati lebih jauh, maka akan ditemukan perbedaan yang tipis diantara keduanya. Oleh karena itu banyak yang bingung bahkan sebelum mengambil keputusan pada saat pembelian. Secara singkat, berikut cara membedakan iPhone 5 dan 5s melalui tampilan fisiknya:
  • Detail desain fisik

Untuk panjang, lebar, dan luasan dimensi, memang tidak ada beda nyata pada keduanya. Baik iPhone 5 dan 5s memiliki bangun yang sama. Perbedaannya terletak pada detail desain fisiknya. Pada iPhone 5s ini memiliki bentuk flash kamera yang lebih lonjong dari iPhone 5. Selain itu perbedaan detail juga terdapat pada tombol home. Untuk seri iPhone 5s, pada tombol home terdapat bentuk lingkaran di luarnya. Sedangkan pada iPhone 5 tidak ada. Jika Anda melihat perbedaan iPhone 5s dan 5, keduanya sama-sama memiliki teknologi layar oleophobic coating yang tahan gores.
  • Kamera

Cara membedakan iPhone 5 dan 5s selanjutnya adalah dengan melihat sensor kamera. iPhone 5s memiliki sensor kamera yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 5. Hal ini berpengaruh pada kualitas gambar yang dihasilkan. Tentu hasil foto lebih baik pada kamera iPhone 5s. Disamping itu, fitur teknologi true tone menjadikan iPhone 5s mampu mengatur pencahayaannya sendiri baik saat cuaca gelap atau terang. Meskipun pada dasarnya keduanya memiliki kamera dengan resolusi yang sama yaitu 8MP. iPhone 5s juga memiliki 2 LED flash yang membuat pencahayaan pada kamera jauh lebih terang dari pada pendahulunya.
  • Mesin dan prosesor

Untuk internal mesin, cara membedakan iPhone 5 dan 5s adalah dengan melihat spesifikasi softwarenya. Pada iPhone 5s menggunakan mesin dengan prosesor A7 64bit. Prosesor yang lebih tinggi dari pada pendahulunya iPhone 5. Dengan prosesor jenis ini memungkinkan Anda membuka (unlock) iPhone 5s menggunakan pemindai sidik jari dalam waktu cepat, kurang dari 4 detik saja.
Selain soal spesifikasi fisik, cara membedakan iPhone 5 dan 5s adalah dengan melihat harga. Adapun harga menjadi pembeda antara iPhone 5 dan 5s. Untuk harga iPhone 5s dengan memori 16GB, Anda setidaknya harus merogoh kocek hingga Rp 10.000.000. Harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan iPhone 5 yang hanya Rp 8.000.000 saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel