Cara Membedakan Kolibri Ninja Jantan dan Betina Dari Ciri-Ciri Fisiknya

Burung Konin atau Kolibri Ninja, banyak disukai orang untuk dipelihara. Burung yang memiliki ukuran kecil ini, memiliki bulu berwarna warni dengan suara kicauan yang merdu dan keras. Kolibri Ninja jantan memiliki suara yang lebih bervariasi dan disukai daripada betinanya. Karena itu banyak penggemar burung yang memanfaatkan cara membedakan Kolibri Ninja jantan dan betina untuk bisa memperoleh anakan atau bakalan yang bersuara merdu. Cara tersebut dapat dilakukan dengan memperhatikan beberapa bagian burung, yaitu:

 
ciri kolibri kelapa jantan muda,harga kolibri ninja trotol,kolibri ninja betina mp3,kolibri ninja jantan anakan,kolibri wulung jantan muda,makanan kolibri ninja,suara kolibri ninja jantan,
Baca juga : Kucing Jantan
  • Paruh burung

Suara Kolibri Ninja jantan yang lebih disukai dari pada suara Kolibri betina, membuat penggemarnya berusaha memperoleh anakan Konin jantan. Untuk bisa membedakannya dengan Konin betina, dapat dilihat perbedaan pada ujung paruh. Konin jantan yang masih ijo atau bakalan memiliki paruh yang berwarna merah atau oranye yang pekat. Sedangkan untuk Kolibri Ninja betina anakan, paruhnya akan berwarna oranye terang ataupun putih.
  • Warna bulu

Cara membedakan Kolibri Ninja jantan dan betina lainnya dengan memperhatikan warna dari bulunya. Untuk burung yang jantan, warna bulu akan didominasi oleh warna hitam legam. Warna ini terlihat pada pangkal leher dan bagian punggung. Ekor serta sayap Konin jantan juga akan berwarna hitam. Selain itu, burung jantan ini akan terlihat memiliki warna merah pada bagian perut serta dada. Sedangkan bagian kepala, dimulai dari bagian atas mata akan terlihat adanya warna seperti pelangi.
Burung Konin yang berjenis kelamin betina memiliki pola warna berbeda dengan jantannya. Betina akan memiliki warna yang dominan terang, seperti kuning pastel dan abu-abu. Warna kuning tersebut akan terlihat pada bagian perut, sampai ke ekor. Sedangkan Kepala sampai dadanya akan memiliki warna abu-abu yang bertransisi ke putih. Warna sayap Konin betina tidaklah hitam, melainkan abu-abu atau mungkin coklat.
  • Warna Kolibri Ninja anakan

Jika anda ingin membeli Konin anakan yang berjenis kelamin jantan, maka ciri ciri Kolibri jantan anakan harus diketahui. Selain dari warna paruhnya, Konin anakan jantan juga memiliki perbedaan dengan Konin betina pada bulu dadanya. Konin jantan akan memiliki warna bulu dada yang cenderung lebih pekat. Selain itu di bagian punggung yang dekat dengan sayap terdapat semburat warna merah atau oranye yang tidak akan ditemui pada Konin betina. Ciri lainnya adalah semburat garis yang terlihat jelas dan tebal pada tenggorokan.
Baca Juga Cara Membedakan:
Setelah mengetahui cara membedakan Kolibri Ninja jantan dan betina, anda dapat membeli Konin jantan yang bersuara lebih menarik. Ciri-ciri fisik burung ini memang masih akan mengalami perubahan sesuai dengan bertambahnya usia. Perubahan terutama terlihat pada warna bulunya. Warna bulu ini akan tampak semakin menonjol perbedaannya antara burung betina dan jantan. Selain itu kicauan burung yang mulai terdengar pun akan menunjukkan apakah Konin tersebut jantan ataukah betina.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel