Cara Membedakan Krim Temulawak Asli dan Palsu Dengan 4 Langkah Mudah

Permintaan akan krim Temulawak yang tinggi telah dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengedarkan produk palsu. Mereka meracik krim palsu tersebut dengan bahan-bahan murah dan tidak berkualitas. Bahkan ada juga yang mencampurkan bahan-bahan berbahaya seperti merkuri ke dalamnya. Hal ini tentu akan sangat merugikan konsumen. Agar kita tidak tertipu dengan produk palsu, maka cara membedakan krim Temulawak asli dan palsu harus diketahui. Cara tersebut dapat dilakukan dengan 4 langkah mudah berikut ini:

 
bedak padat temulawak asli,cream temulawak mengandung mercury,cream temulawak widya asli,review cream temulawak,sabun temulawak asli dan palsu,testimoni cream temulawak,widya temulawak palsu,
Baca juga : Kura Kura Brazil
  • Memperhatikan box
Langkah pertama untuk mengetahui keaslian krim Temulawak adalah dengan memperhatikan box kemasannya. Box dari produk yang asli memiliki warna kuning yang cerah dengan nomor registrasi produk MAL 03040088K. Pada bagian atas box terdapat gambar cahaya matahari yang berefek timbul atau embos. Dibagian depan box, tulisan yang tercantum adalah ‘Temulawak New’. Tidak adanya gambar timbul dan tulisan yang berbeda menjadi ciri cream Temulawak palsu.
  • Memeriksa segel
Pada box krim Temulawak terdapat segel yang berupa perekat emas. Pada segel hologram tersebut terdapat 3 buah bintang dibagian depan dan 2 buah bintang pada bagian atas. Dibawah bintang yang berjumlah 3 buah terdapat tulisan ‘Super’ yang diikuti dengan deretan angka pada bagian bawahnya lagi. Periksa dengan baik segel berbahan hologram tersebut sebagai salah satu cara membedakan krim Temulawak asli dan palsu.
  • Mengecek pot
Langkah berikutnya adalah mengecek pot yang menjadi wadah dari krim. Pada produk yang asli, dalam satu buah box akan ditemukan 2 pot yang saling bertumpuk. Pot ini berwarna kuning seperti box, dengan tutup yang warnanya hijau. Pada pot krim siang atau Day Cream terdapat logo Temulawak dibagian tutupnya. Sedangkan tutup dari pot krim malam tidak memiliki logo tersebut.
  • Memastikan isi krim
Agar terhindar dari efek cream Temulawak palsu, kita harus memastikan bahwa krim yang dibeli benar-benar asli. Caranya dengan memperhatikan tekstur krim-krim tersebut. Untuk krim siang, teksturnya agak padat serta sedikit berminyak. Untuk krim malam teksturnya agak encer dengan warna putih agak kecoklatan. Selain itu pada krim siang terdapat embos dari tulisan ‘Temulawak Original’ yang sangat tipis. Untuk dapat melihat tulisan ini diperlukan ketelitian dan kecermatan.
Cara membedakan krim Temulawak asli dan palsu diatas tentu sangat penting untuk mencegah digunakannya krim yang palsu. Tetapi tidak hanya krim, kita juga harus berhati-hati dengan sabun Temulawak palsu. Sabun Temulawak memang telah mengalami perubahan dengan diluncurkannya produk yang baru. Para pembuat produk palsu masih memasarkan sabun buatannya dengan model lama. Karena itu sebaiknya kenali dengan baik kemasan maupun bentuk sabun yang baru agar tidak tertipu dengan membeli sabun Temulawak palsu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel