Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu Dengan Kode Rahasia Pabrik

Cara membedakan Samsung asli dan palsu dengan kode rahasia resmi dari pabrik. Tidak dapat dipungkiri, Samsung merupakan salah satu merek ponsel yang penjualannya terus meroket. Berbagai produk terus dikembangkan dan dijual bebas di pasaran dengan kualitas yang tentu berani bersaing. Produk terbaru Samsung pun terus dikeluarkan dengan berbagai fitur terbaru dan dengan harga yang cukup mahal. Hal inilah yang menjadi niatan utama beberapa oknum untuk membuat replika serupa namun kualitas jauh berbeda atau bisa disebut palsu. 

cara cek imei samsung,cara cek kode hp samsung asli,cara cek tipe hp samsung,cara mengecek hp samsung asli dengan kode,cara mengecek hp samsung bekas,hp samsung asli dari negara mana,
Baca juga : SK II Asli

Handphone Samsung palsu saat ini telah banyak beredar dan karena sangat identik bahkan tidak dapat dibedakan secara kasat mata. Untuk itu, perlu diketahui bagaimana langkah membedakan Samsung asli dan palsu dengan kode rahasia resmi dari pabrik. Tidak hanya Samsung, saat ini pembajakan handphone juga terjadi di beberapa merek terkenal lainnya yaitu Lenovo, Oppo, HTC, Asus, Sony, Xiaomi dan banyak lagi lainnya. Hadirnya teknologi scanner dan printer 3D justru dimanfaatkan oleh banyak orang untuk kepentingan sepihak. 

Teknologi ini mampu meng-copy berbagai macam objek dengan sama persis salah satunya adalah untuk membentuk body handphone, tablet atau phablet. Namun, bukan berarti tidak dibedakan sama sekali. Setiap produk keluaran Samsung dan beberapa merek lainnya memang sudah dibekali dengan kode-kode rahasia yang sengaja ditanam untuk tidak bisa dibajak. Untuk itulah juga pentingnya mengetahui cara membedakan Samsung asli dan palsu dengan kode rahasia. 

Beberapa modus yang digunakan untuk menjual handphone palsu adalah dengan menjualnya secara second atau melalui tangan kedua. Sebagian besar handphone palsu dijual melalui toko-toko online, sehingga mereka yang menjual merasa lebih aman. Apabila ingin membeli handphone second, sebaiknya bertemu langsung dengan penjualnya untuk mengetahui kondisi dan keaslian barang tersebut. Lalu, bagaimana cara membedakan Samsung asli dan palsu dengan kode rahasia? Secara khusus, Samsung memberikan kode rahasia *#0*#. 

Kode tersebut sering disebut dengan General Test Mode. Cara mengaktifkan mode ini adalah cukup mudah, yaitu dengan men-dial-kan kode tersebut di telepon. Ketika sudah masuk, pengguna bisa melakukan pengecekan semua fungsi handphone, meliputi cek warna layar (Red, Green, Blue dan kerusakan pada layar), cek penerimaan panggilan, dim layar, kamera, akselerasi sensor, touch (sentuhan), sleepm speaker samapai sub key (tombol home bawah). Selain kode rahasia tersebut, ada beberapa kode rahasia pabrik yang dapat digunakan untuk memeriksa handphone Samsung asli atau palsu

Kode Rahasia Samsung

Bagi para teknisi handphone atau para penjual handphone bekas, kode-kode ini cukup umum diketahui. Namun, tidak ada salahnya untuk dicoba sendiri guna memastikan keaslian handphone yang dimiliki. Berikut, beberapa kode yang bisa dicoba untuk melihat keterangan resmi dari Samsung. Seperti yang disebutkan diatas, untuk mengetahui General Test Mode adalah dengan mengetik *#0*#. Sementara untuk mengetahui SW version PDA, CSC dan Modem silahkan ketik *#1234#. 

Jika pengguna ingin tahu kode servis ketik saja *#197328640#. Setelah itu, kode *#0228# untuk mengetahui ADC Reading, kode*#32489# untuk mengetahui informasi pengkodean ponsel. Pengguna juga bisa memeriksa kinerja WLAN (Wi-Fi) dengan mengetik *#232339#. Bagi pengguna yang lupa dengan alamat Bluetoothnya bisa mengetik *#232337#. Dan yang paling penting adalah mengetahui no IMEI Samsung pada ponsel dengan mengetik *#06#, kode tersebut juga bisa digunakan di beberapa ponsel android lainnya. 

Baca Juga Cara Membedakan:
Kode-kode tersebut bisa Anda coba untuk cara membedakan Samsung asli dan palsu dengan kode rahasia. Apabila kode-kode rahasia diatas tidak berfungsi pada handphone Samsung, maka bisa dipastikan handphone tersebut adalah palsu. Selain itu, yang paling mencolok dan membedakan handphone itu asli atau palsu adalah kesesuaian No IMEI di dalam ponsel dan yang tertera di kardus. Jika sama, sudah pasti handphone tersebut adalah buatan resmi dari Samsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel