Jangan Salah Pilih, Begini Cara Membedakan Samsung Galaxy V Asli dan Palsu

Samsung merupakan merek ponsel paling populer di Indonesia saat ini. Selain kualitas produknya yang bagus dengan fitur yang sangat beragam dan kekinian, produk Samsung juga dikenal awet dan tahan banting. Tidak hanya itu, harga jual kembali ponsel Samsung tetap tinggi, serta layanan service centernya juga tersebar dimana-mana. Namun tahukah Anda jika produk Samsung juga dipalsukan, termasuk Samsung Galaxy V. Karena itu sebelum membeli sebaiknya cek dulu cara membedakan Samsung Galaxy V asli dan palsu.

cara cek kode hp samsung asli,cara membedakan samsung asli dan palsu dengan kode,cara membedakan samsung j5 asli dan palsu,cara membedakan samsung j7 asli dan palsu,
Baca juga : Samsung Note 3

Perbedaan Samsung Galaxy V asli dan palsu sebetulnya cukup signifikan, dari segi tampilan fisik, harga, dan sebagainya. Namun kadang kita kurang jeli juga sehingga bisa kecolongan. Karena itu mari cek sekali lagi apakah Samsung Galaxy Anda asli atau palsu dengan langkah-langkah berikut. Pertama, dari segi harga Samsung Galaxy yang palsu dijual dengan harga sangat murah, hingga bisa sampai setengah produk aslinya yang dijual di outlet-outlet resmi. Maka jangan gampang tergiur harga murah karena jangan-jangan itu barang KW.

Kedua, beda Samsung Galaxy V asli dan palsu juga bisa dilihat dari plastik wrappingnya saat segel box telah dibuka. Samsung Galaxy yang original dibungkus dengan rapi menggunakan plastik wrapping yang berkualitas. Tombol fisik home pada Samsung Galaxy V palsu juga berukuran lebih besar dengan jarak lebih lebar dari layar. Sementara itu kelengkapan isi box sering tidak lengkap. Samsung Galaxy original di dalam boxnya terdapat kartu garansi berstiker hologram, buku panduan, charger, USB kabel dan headset. 

Cara membedakan Samsung Galaxy V asli dan palsu juga bisa dilakukan dengan mengecek kualitas kamera. Kamera Samsung Galaxy V yang original akan menghasilkan gambar lebih tajam dan jernih sesuai speknya. Sementara produk palsu atau KW akan menghasilkan gambar yang kurang tajam dan kurang bagus. Hal ini karena membuat produk replikasi dengan kualitas kamera yang sama persis tentunya tidak gampang dan akan mengurangi keuntungan mereka.

Anda juga bisa mengecek asli atau tidaknya ponsel Samsung Galaxy V Anda dengan mengecek IMEI. Nomor IMEI yang terdapat pada ponsel dan box seharusnya sama persis. Termasuk jika Anda menghubungi *60# untuk mengecek IMEI produk tersebut. Karena produk yang asli memiliki nomor IMEI masing-masing yang tidak sama. Apabila muncul informasi produk yang sama dengan nomor IMEI yang tepat di layar ponsel Anda serta spesifikasi yang sesuai, maka bisa dipastikan ponsel tersebut asli. 

Cara membedakan Samsung Galaxy V asli dan palsu juga bisa dilakukan dengan mengecek software. Anda bisa cek aplikasi Genuine Galaxy, apabila ponsel Anda palsu otomatis aplikasinya tidak terbaca. Biasanya, pada menu bahasa yang terdapat pengaturan, produk yang palsu menggunakan bahasa China. Selain itu Anda juga bisa mengecek keaslian melalui kode-kode rahasia Samsung, misalnya tekan #32489# untuk info pengkodean.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel