Langkah dan Cara Membedakan Samsung Note 3 Asli dan Replika

Samsung Note 3 adalah salah satu produk Samsung yang banyak disukai. Hal ini karena produk ini memang berkualitas, awet dan nyaman digunakan dengan spesifikasi yang baik. Namun Samsung Note 3 juga tidak aman dari ancaman pemalsuan, buktinya produk-produk palsu Samsung Note 3 abal-abal telah ada di pasaran dengan kualitas yang rendah dan mengecewakan. Karena itu sangat penting sebelum membeli produk Anda mengetahui cara membedakan Samsung Note 3 asli dan replika.

harga dan spesifikasi samsung galaxy note 3 supercopy,harga samsung note 3 replika second,kelebihan dan kekurangan samsung galaxy note 3 replika,samsung note 3 replika harga dan spesifikasi,
Baca juga : Samsung S6

Perbedaan Samsung Note 3 asli dan replika sebetulnya bisa dilihat asalkan Anda betul-betul perhatian dan jeli. Dari segi boxnya saja Anda bisa melihat bahwa Galaxy Note 3 yang asli memiliki model SM-N900 sedangkan yang replikas SM-N9005. Tulisan spesifikasinya yang terletak pada bagian belakang dus juga berbeda. Kemudian ketika produk mulai dihidupkan, maka lingkaran HD amoled pada Samsung replika berukuran lebih kecil daripada lingkaran HD amoled Samsung Note 3 original.

Pada saat proses booting, Samsung Note yang asli akan menampilkan logo Samsung dan jenisnya, namun pada Samsung replika akan hanya menampilkan logo android. Beda Samsung Note 3 asli dan replika juga bisa dilihat dari ukuran tombol volume. Produk yang asli berukuran lebih besar pada bagian tombol volume yang terletak di samping ponsel. Termasuk pada port USB, charger di bagian bawah, posisinya seharusnya sejajar dan rapi.

Cara membedakan Samsung Note 3 asli dan replika juga bisa dilihat dari tombol powernya, ukuran tombol power pada Samsung Note 3 ori lebih besar dari yang replika. Selain itu, apabila digunakan maka tombol tersebut lembut dan sensitif, pada produk replika biasanya kurang sensitif dan kasar sehingga kurang nyaman saat ditekan. Perbedaan lainnya juga pada bahan yang digunakan, produk yang original lebih nyaman dan enak digenggam.

Jika Anda membongkar Samsung Galaxy Note 3 ori dan membandingkan dengan yang replika, maka dapat dilihat dengan jelas bahwa jumlah baut pada produk Ori lebih banyak, yaitu sejumlah 12 buah. Pada produk replika tidak sebanyak itu jumlahnya. Anda juga bisa mengecek apakah produk tersebut asli atau tidak dengan mencoba menggunakan kameranya. Samsung Note 3 memiliki spesifikasi kamera yang sangat baik, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan pastilah sempurna.

Baca Juga Cara Membedakan:
Cara membedakan Samsung Note 3 asli dan replika juga bisa dicek dari performanya. Samsung Note 3 replika memiliki kapasitas RAM lebih rendah, padahal kapasitas RAM pada produk asli mencapai 3GB. Sehingga bisa dipastikan produk yang asli sangat mulus dan ringan dalam menjalankan aneka aplikasi. Sementara produk replika akan gampang ngelag dan buruk performanya. Selain itu sistem operasi pada produk Note 3 juga bisa diupgrade ke versi 5.0 lollipop. Nah, jadi jangan ragu untuk mengecek agar Anda tidak tertipu dengan produk replika atau palsu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel