4 Cara Membedakan Propolis Asli dan Palsu Dari Kemasannya

Propolis merupakan salah satu obat herbal yang saat ini banyak digunakan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Nah, untuk Anda yang akan membeli produk Propolis harus berhati-hati dan lebih waspada. Hal ini dikarenakan sekarang ini banyak sekali bermunculan produk Propolis palsu yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara membedakan Propolis asli dan palsu agar tidak salah dalam membeli Propolis. Salah membeli Propolis yang asli bisa berakibat fatal bagi kesehatan Anda.

harga melia propolis di apotik,harga propolis melia kemasan baru,manfaat melia propolis asli,perbedaan propolis moment asli dan palsu,propolis asli 2015,propolis asli jual per botol rp 60rb,
Baca juga : Samsung S4

Cara membedakan Propolis asli dan palsu bisa dilihat dari fisiknya saja. Nah, berikut ini akan diberikan perbedaan antara Propolis asli dan palsu:
  • Warna kardus kemasan

Cara mengetahui Propolis asli atau palsu bisa dilihat dari warna kardus kemasannya. Tidak seluruh warna kardus kemasan berbeda, namun ada satu hal yang berbeda yaitu warna bentuk hexagon pada kardus. Hexagon pada kardus Propolis yang asli mempunyai warna yang sama, sedangkan untuk Propolis yang palsu warna hexagonnya tidak rata dan ada banyak yang lebih terang dan lebih gelap.
  • Plastik pembungkus kemasan

Dari plastik pembungkus, kemasan antara Propolis asli dan palsu juga bisa dilihat perbedaannya. Propolis asli akan dibungkus dengan plastik yang rapi dan tidak ada cacat sedikit pun. Sedangkan plastik pembungkus Propolis yang palsu tidak rapi dan cenderung ada cacat yang tidak terlihat. Anda bisa membuktikannya dengan membandingkan antar Propolis asli dan palsu.
  • Bentuk bawah botol Propolis

Perbedaan Propolis momen asli dan palsu bisa dilihat dengan mudah ketika Anda sudah membuka kemasan produk. Anda bisa periksa bagian bawah setiap botol Propolis. Bagian bawah botol Propolis yang asli mempunyai cekungan kecil yang ada disemailah kanan dan kirinya. Sedangkan botol Propolis yang palsu tidak mempunyai cekungan, yang ada hanyalah guratan kecil pada bagian kanan dan kiri botol Propolis. Anda bisa langsung cek hal ini langsung setelah membuka kardus Propolis yang sudah Anda beli.
  • Harga Propolis

Untuk membedakan antara Propolis asli dan palsu yang paling mudah, yaitu dengan melihat harganya. Harga jual Propolis yang asli pasti akan lebih dari 100 ribu atau paling murah dijual 100 ribu untuk setiap botolnya. Nah, jika Anda mendapatkan produk Propolis dengan harga yang lebih murah atau jauh lebih murah maka Anda perlu waspada. Kemungkinan produk yang Anda beli adalah Propolis yang palsu.
Dengan cara membedakan Propolis asli dan palsu diatas tentunya Anda tidak akan salah dalam mendapatkan produk Propolis yang asli. Membeli produk Propolis yang palsu sangat merugikan bagi Anda. Hal ini dikarenakan produk palsu justru tidak memberikan manfaat bagi kesehatan justru bisa membahayakan bagi kesehatan. Oleh karena itu, pastikan jika Propolis yang Anda beli adalah produk Propolis yang asli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel