5 Cara Membedakan Samsung S4 Asli dan Replika Dari Fiturnya

Sudah tahukah Anda bagaimana cara membedakan Samsung S4 asli dan replika? Samsung S4 ini merupakan HP yang paling banyak dicari, hal ini dikarenakan spesifikasi dan fiturnya yang sangat mumpuni. Namun Anda perlu waspada dengan HP Samsung S4 replika yang saat ini sudah sangat menjamur. HP Samsung S4 replika ini memang terlihat hampir sama dari segi bodi ataupun fisiknya. Namun dalam segi fitur dan spesifikasi akan sangat jauh berbeda.

harga samsung s4 asli,kelemahan samsung s4 replika,perbedaan samsung s4 asli dan supercopy,samsung galaxy s4 ori,samsung s4 asli buatan negara mana,spesifikasi samsung s4 replika,
Baca juga : Bedak Temulawak

Jika Anda sudah membeli Samsung S4, maka lakukanlah pengecekan apakah HP Anda asli atau hanya replikasi. Cara membedakan Samsung S4 asli dan replika ini bisa dilakukan dengan mengecek fitur dan spesifikasi yang ada di dalamnya. Berikut ini beberapa perbedaan fitur antara Samsung S4 yang asli dan yang palsu:
  • Resolusi kamera

Spesifikasi Samsung S4 replika dan asli yang paling mudah dibedakan adalah resolusi kameranya. Kamera Samsung S4 yang asli mempunyai resolusi 13 MP dan 2 MP dengan gambar yang sangat jernih. Namun kamera dari Samsung replika tidak mencapai 13 MP ataupun 2 MP, Anda bisa langsung cek dengan cara mengambil gambarnya secara langsung. Jika gambar yang dihasilkan kamera tidak jernih bisa dipastikan jika HP Samsung S4 Anda palsu.
  • Kejernihan layar

Anda juga bisa membedakan antara Samsung S4 yang asli dan yang palsu dengan melihat kejernihan layarnya. Layar Samsung S4 yang asli akan tampak lebih jernih, hal ini dikarenakan VGA yang digunakan memang mempunyai spesifikasi yang tinggi. Sedangkan Samsung replika layarnya tidak jernih dan gambar HD yang ditampilkan dari HP replika ini akan terlihat sangat pecah dan tidak bagus.
  • Kapasitas RAM
Kapasitas RAM juga bisa dijadikan patokan untuk membedakan antara Samsung S4 yang asli dan yang palsu. RAM Samsung S4 yang asli mempunyai kapasitas 2 GB, sedangkan untuk replika rata-rata hanya 512 MB. Anda bisa merasakan perbedaan kecepatan antara Samsung S4 asli dan replika. HP Samsung S4 yang asli tidak akan lemot jika digunakan untuk membuka banyak aplikasi, sedangkan Samsung S4 replika akan sering kres dan lemot ketika membuka banyak aplikasi besar.
  • Kapasitas Memori

Cara membedakan Samsung S4 asli dan palsu juga bisa dilakukan dengan melihat kapasitas memori internalnya. Memori internal Samsung S4 yang asli mempunyai kapasitas 16 GB untuk versi yang paling kecil dan 64 GB untuk versi yang paling besar. Jika kapasitas memori Samsung S4 Anda kurang dari 16 GB, maka bisa dipastikan HP Anda hanya Samsung S4 replika.
Untuk Anda para pengguna Samsung S4, maka segeralah untuk mengecek apakah Samsung S4 yang Anda gunakan adalah Samsung yang asli atau hanya replikanya saja. Cara membedakan Samsung S4 asli dan replika dari segi harga mungkin agak sulit, hal ini dikarenakan ada banyak Samsung S4 replika yang dijual dengan harga yang sama dengan Samsung S4 yang asli. Jadi, cek dengan salah satu cara diatas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel