Cara Membedakan Tinta Printer Epson Original vs Palsu KW Tipe 664 673

Membedakan Tinta Printer Original dan Palsu kw - Tinta Printer biasa digunakan oleh orang untuk mengisi warna pada mesin printer yang bertujuan untuk memberi warna pada dokumen sesuai dengan keinginan. Tinta printer itu sendiri memiliki bahan bahan kimia seperti collorant, pigmen, resin dan campuran bahan kimia lainnya.

original-tinta printer-canon-epson-hp-hp 2135-epson 13110-epson 1360-epson 1210-kelebihan tinta original-fast print jelek

Membedakan tinta printer hp, canon dan epson yang original dan yang palsu caranya cukup mudah.

Kenapa kita harus menggunakan tinta printer yang original tentunya memiliki kelebihan, ya dari yang palsu atau kw. Yang pasti kelebihan tinta origal terletak pada hasil kualitas print, tidak mudah luntur dan lain sebagainya. Sedangkan jika menggunakan tinta fast printer palsu / jelek tentunya hasilnya juga jelek.

Banyaknya jenis tinta printer  yang bisa dipakai seperti tinta printer canon, dan jenis tinta printer hp seperti tinta printer hp 2135 sampai tinta printer epson 1210 maupun 1360.

Nah kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa perbedaan dari tinta epson  original yang tipe 673 dan tipe 664. Nah saya sudah ada beberapa tipe tinta epson yang original maupun yang kw yang saya beli dari toko online/marketplace. Berikut akan saya jelaskan beberapa perbedaan dari tinta 673 dan 664 :

1 . Hologram Stiker 3D

Yang pertama ini ada dua tinta 664, yang tinta original dan  tinta yang palsu/kw.  Perbedaan utama antara lain terdapat pada hologram dari stiker. Untuk tinta original terdapat seperti 3D kalau kita gerak-gerakkan tulisannya 3D, dan ini kalau untuk tinta yang kw atau yang palsu ini hologramnya tidak 3D. Kita gerak-gerakan ini tidak 3D.

Tinta epson 673 atau 664 yang sudah kita buka ya jadi kalau kita buka ini kurang lebihnya packagingnya sama kalau sekilas, ini kita lihat seperti memang tidak ada perbedaan, kalau kita lebih teliti kita lihat untuk stikernya ini kelihatan lebih bening kalau untuk yang original, ini yang original ya, ini kelihatan lebih bening karna dia bahannya itu plastik kalau ini stikernya dia nggak transparan. jadi seperti dari kertas sticker biasa jadi kelihatan butek tidak transparan.

Nah untuk perbedaan berikutnya masih di stikernya, jadi ini untuk yang original dan yang palsu. Yang original ini berbahan plastik stikernya kalau misal kita gerak-gerakkan gini ya kalau bahannya plastik, dia sangat tipis karena memang bahannya dari plastik kalau yang ini, dia bahannya stiker dia nempel, stikernya itu nempel bahan stiker jadi ada perekatnya, ini coba kita sobek ya dia  mengandung kayak lem kalau yang original dia bahannya murni plastik jadi tidak ada lem. jadi bisa kita gerak-gerakkan gini kalau yang kw tidak bisa kita gerakkan. itu yang pertama.

2 . Tulisan Epsonnya

dan perbedaan berikutnya terletak pada tulisan epson yang sebelah kiri, coba di cek, ini kita bisa gosok disini terdapat tulisan ada RN number, kalau yang palsu kita gosok tidak bisa jadi ini yang palsu.

Pada tulisan epson, untuk tinta original 664 yang asli tulisan epson jika kita raba, ini seperti agak kasar gitu ya, jadi seperti agak timbul gitu, kalau yang palsu, ini hanya printing biasa. jadi kalau diraba itu halus dan juga pemasangannya biasanya juga tidak rapi, jadi ini miring kalau ini  kemasannya selalu rapi kalau yang original.

3 . Perbedaan Pada Botol Tinta

Kalau kita pegang-pegang ini yang original botol tinta original lebih elastis jadi lebih lentur, kalau tinta yang palsu ini bahannya seperti plastiknya agak keras, jadi tidak elastis.

Perbedaan berikutnya, dari botol yang asli dengan yang palsu tadi ini pada tulisan emblem dibelakang botol untuk tinta original epson tulisannya Epson cukup jelas disini ada tulisan Epson dan dibawah ada kode LOT produksi.

Untuk yang palsu disini tidak ada tulisan epson jadi ini palsu. tapi, yang terbaru ini saya kemarin baru beli dari toko online juga yang terbaru sudah ada tulisan epson juga, ini tinta palsu ya, jangan tertipu ya.

Baca Juga : Membedakan STNK asli atau palsu

Tulisan epson, ini bukan asli ini palsu tapi tulisan epsonnya, coba kita lihat lebih detail E nya seperti terpisah jadi seperti huruf i terus ada tanda minus epson, terus disini tidak ada LOT produksi coba kita bandingkan dengan tinta yang original ini E nya huruf E sangat jelas, kalau ini huruf E nya agak samar-samar terus tidak ada LOT produksi seperti pada yang original.

4 . Ada Bertuliskan Jepang

Perbedaan yang terakhir ini kalau kita buka ini kalau original, kalau kita buka,  tulisannya ada tulisan jepang ya ini tandanya dari epson original. saya akan buka yang palsu ini saya buka yang  palsu, polos tidak ada tulisan apa-apa, ini yang palsu juga saya buka juga ya ini yang ini memang lebih rapi ya kayaknya tapi sama-sama palsu juga. ini yang original ada tulisan-tulisannya ini yang palsu ini yang palsu jadi itu perbedaanya.

Cara Tepat Cek Keaslian Tinta Epson 664 673 Terbaru dengan Aplikasi

Saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara kita untuk membuktikan apakah tinta yang kita beli
benar benar asli untuk kali ini saya akan mencoba membuktikan pada tinta Epson 673 dan Epson 664
caranya kita cukup menggosok area dibawah barcode ini hingga keluar kode RN-nya.

Ini adalah kode RN dari tinta 673 kode RN ini sebagai acuan apakah tinta ini ori atau palsu. caranya kita pergi ke playstore kita cari aplikasi yang bernama Epson Genuine Aps pastikan itu yang dari PT. Epson Indonesia. kita Klik kita Install tunggu hingga selesai lalu kita buka kita pilih bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini. tampilan awal dari Epson Genuine.

Apa fungsi dari aplikasi ini??

fungsi aplikasi ini adalah untuk membuktikan bahwa tinta merk Epson yang kita beli adalah tinta  yang benar-benar ori dengan menyesuaikan dari nomor RN dari tinta tersebut caranya cukup kita pindai kita izinkan izinkan juga kita pindai setelah berhasil biasanya kita akan diminta konfirmasi,  apakah benar Number RN ini sama dengan number RN yang ada di dalam kemasan tinta.

Setelah kita samakan kita cek kalau tinta tersebut ori atau asli dia akan menghasilkan seperti ini  hasilnya Consumable Asli Epson kategorinya seperti ini nomer serinya seperti ini nomor acak dan serial seperti ini tanggal hari ini pukul sekarang.

Bagaimana kalau tinta palsu??

Kalau tinta tersebut palsu maka tidak akan keluar hasil seperti ini sekarang kita tahu bahwa tinta 673 ini adalah asli.

Bagaimana dengan tinta yang 664 caranya juga sama kita kelupas kita lihat bahwa nomer tersebut  adalah RN dari tinta 664.  Selanjutnya seperti yang sebelumnya tinta 673 kita juga menggunakan aplikasi Epson Genuine yang tadi sudah kita donwload pilih bahasa Indonesia kita pindai maka akan muncul konfirmasi dan kecocokan antara kode RN dari tinta dengan hasil dari scan.

Setelah kita cocokan, sama, kita cek bila tinta ori hasilnya seperti ini Consumable Epson kategori tinta 664 dan nomor serial sekian, nomor acak sekian. jika palsu maka tidak akan keluar hasil seperti itu

oke gaes sekarang sudah pada tahukan bagaimana cara membedakan tinta epson original dengan tinta epson yang palsu/kw, jadilah smart buyer, jangan mudah tertipu oleh harga murah yang ditawarkan oleh toko-toko online yang tidak terpercaya. sekian dari saya, Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel