5 Cara Membedakan Jalak Suren Jantan dan Betina Anakan Dari Fisikinya

Jalak Suren merupakan salah satu burung kicauan yang unik dan mempunyai nilai jual yang tinggi. Nah, bagi Anda yang ingin mengoleksi atau memelihara burung Jalak Suren harus mengetahui bagaimana cara membedakan jenis kelaminnya. Untuk membedakan jenis kelamin Jalak Suren harus dilakukan secak anakan agar bisa mudah memeliharanya. Cara membedakan Jalak Suren jantan dan betina anakan bisa dilakukan dengan melihat ciri fisiknya saja. Berikut ini cara mudah membedakan Jalak Suren jantan dan betina dari ciri fisiknya:

ciri jalak suren jantan umur 3 bulan,ciri jalak suren jantan yang bagus,harga jalak suren jantan,jalak suren jantan dan betina bagus mana,perbedaan jalak suren jantan dan betina anakan,
Baca juga : Jangkrik Jantan
  • Dilihat dari warna du,bur

Perbedaan jantan betina Jalak Suren Jawa bisa dilihat dengan mudah melalui warna du,burnya. Untuk melihat warna du,bur burung Anda harus membuka sedikit bagian bawah burung. Burung Jalak Suren jantan mempunyai warna ungu melingkar pada bagian du,burnya, sedangkan Jalak Suren betina tidak mempunyai warna ungu. Anda bisa langsung melihat warna du,burnya ketika burung Jalak Suren masih anakan.
  • Dilihat dari bulu sekitar mata

Cara membedakan Jalak Suren jantan dan betina anakan juga bisa dilakukan dengan melihat bulu yang ada disekitar matanya. Warna bulu yang ada disekitar mata burung Jalak Suren jantan dan betina mempunyai perbedaan yang mencolok. Pada burung Jalak Suren jantan mempunyai warna warna bulu disekitar mata yang lebih orange dan mencolok dibandingkan warna bulu sekitar mata pada burung Jalak Suren betina.
  • Dilihat dari bulu digaris mata

Tidak hanya warna pada bulu matanya saja tapi juga garis mata pada Jalak Suren jantan dan betina mempunyai perbedaan. Bulu yang ada pada mata Jalak Suren jantan mempunyai bentuk yang menyerupai garis dari mata sampai tulang pipi. Bentuk bulu yang seperti ini tidak dimiliki oleh Jalak Suren yang betina.
  • Dilihat dari postur tubuhnya
Untuk membedakan burung Jalak Suren jantan dan betina juga bisa dilihat dari postur tubuhnya. Cara ini dilakukan untuk membedakan burung Jalak Suren jantan dan betina yang seumuran. Ciri postur tubuh Jalak Suren jantan lebih besar dibandingkan yang betina. Selain itu, Jalak Suren jantan juga mempunyai jambul panjang. Sedangkan Jalak Suren betina tidak mempunyai jambul yang panjang.
  • Dilihat dari bulu dubur

Cara yang terakhir yang bisa dilakukan untuk membedakan Jalak Suren jantan dan betina adalah dengan melihat bulu yang ada disekitar dubur burung. Burung Jalak Suren jantan mempunyai bulu yang ada disekitar duburnya. Sedangkan Jalak Suren betina tidak mempunyai bulu sama sekali. Untuk memastikannya Anda bisa langsung melihat bagian dubur atau anus burung Jalak Suren yang masih anakan.
Bagaimana, sangat mudah bukan cara membedakan Jalak Suren jantan dan betina anakan dengan melihat bentuk fisiknya? Untuk Anda para kicau mania yang akan memelihara burung Jalak Suren tidak hanya harus bisa membedakan Jalak Suren jantan dan betina saja tapi juga harus tahu bagaimana cara memeliharanya. Peliharaan burung Jalak Suren ini harus dilakukan dengan ekstra agar harga Jalak Suren jantan atau betina menjadi lebih mahal. Apalagi jika Anda mampu merawat burung Jalak Suren ini sampai gacor tentunya harganya akan sangat mahal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel