4 Cara Membedakan HP Samsung S5 Asli dan Palsu Dengan Mudah

Saat ini masih marak bermunculan HP replika atau HP Super Copy yang mempunyai bentuk sama dengan aslinya tapi sebenarnya sangat berbeda jauh spesifikasinya. Hampir semua HP android merek ternama mempunyai Supercopy termasuk HP Samsung S5. HP android canggih dari Samsung ini memang mempunyai spesifikasi yang mumpuni, maka tidak salah jika banyak bermunculan supercopy atau seri yang palsunya. Nah, untuk Anda yang ingin membeli HP Samsung S5 harus mengetahui bagaimana cara membedakan HP Samsung S5 asli dan palsu.

cara membedakan samsung s5 asli dan replika kaskus,harga samsung s5 asli,kode cara cek samsung asli,samsung s5 asli buatan negara mana,spesifikasi samsung galaxy s5 replika,
Baca juga : Ikan Louhan

Samsung S5 King copy atau Samsung S5 palsu memang mempunyai bentuk yang sama, namun jika Anda perhatikan maka akan tampak jelas perbedaannya. Berikut ini beberapa cara membedakan HP Samsung S5 asli dan palsu yang paling mudah:
  • Cek tulisan pada saat melakukan booting

Cara paling mudah untuk membedakan HP Samsung S5 asi dan palsu adalah dengan melihat tulisan pada saat booting. Layar Samsung Galaxy S5 yang asli hanya akan menampilkan tulisan Samsung Galaxy S5 dan pada bagian bawahnya terdapat tulisan Powered by Android. Sedangkan HP Samsung S5 yang palsu terdapat tulisan kode SM G900 dan pada bagian bawahnya tidak ditemui tulisan Powered by Android.
  • Cek bentuk tulisan Samsung pada saat HP booting

Untuk membedakan Samsung S5 yang asli dan yang palsu juga bisa dilihat pada saat layar menampilkan tulisan Samsung ketika HP sedang melakukan booting. Pada saat melakukan booting tulisan Samsung akan muncul, pada Samsung S5 yang asli tulisan Samsung terlihat lebih besar dan jelas. Sedangkan pada HP Samsung S5 yang palsu tulisannya kecil.
  • Cek casing belakang HP

Cara lainnya untuk membedakan HP Samsung S5 yang asli dan yang palsu adalah dengan membuka casing belakang HP. Anda akan menemukan water proof pada casing HP Samsung S5 yang asli. Hal ini dikarenakan HP Samsung S5 ini memang didesain untuk bisa tahan air. Sedangkan pada Samsung S5 yang palsu casingnya tidak dilengkapi dengan waterproof. Sehingga jika terkena air akan mudah rusak.
  • Cek kode pada baterai

Untuk memastikan apakah Samsung S5 yang Anda beli asli atau palsu maka Anda bisa langsung cek kode yang terdapat pada baterai HP. Kode yang terdapat pada HP Samsung S5 yang asli tidak terlalu banyak dan warna baterainya agak gelap. Sedangkan pada Samsung S5 yang palsu ada banyak kode pada baterai dengan warna baterai yang lebih cerah.
Cukup mudah bukan cara membedakan HP Samsung S5 asli dan palsu? Sebagai konsumen yang cerdas maka Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam membeli barang elektronik. Apalagi sekarang ini zaman semakin maju dan banyak teknologi canggih bermunculan. Harga Samsung S5 original 2015 dan Samsung S5 replika atau palsu memang sangat berbeda jauh. Biasanya HP palsu akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Oleh karena itu, Anda jangan sampai tergiur dengan barang yang murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel