Beberapa Cara Membedakan Sabun Temulawak Asli dan Palsu Yang Harus Anda Ketahui

Sabun temulawak adalah sabun alami yang berasal dari ekstrak temulawak asli, sehingga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Ada beberapa merek lokal maupun impor yang mengeluarkan produk sabun Temulawak. Apabila produk tersebut asli tentunya tidak ada masalah karena kandungan atau komposisinya jelas, tapi bagaimana jika palsu? Nah sebagai konsumen yang cerdas, Anda perlu tahu bagaimana cara membedakan sabun temulawak asli dan palsu agar tak salah beli.

cream temulawak mengandung mercury,cream temulawak widya asli,harga cream temulawak asli,harga sabun temulawak asli,manfaat sabun temulawak,testimoni cream temulawak,widya temulawak palsu,
Baca juga Membedakan : Samsung Galaxy V

Kenapa mengetahui dan mengecek perbedaan sabun temulawak asli dan palsu itu penting? Hal ini karena kita semua tentunya tidak mau ambil resiko menggunakan produk palsu. Produk yang palsu tidak diketahui bahan-bahan apa saja yang dimasukkan ke dalam produk. Sehingga bukan saja tidak ada jaminan akan khasiat produk sabun temulawak tersebut, apapun mereknya. Namun yang paling mengkhawatirkan adalah apabila produk yang palsu tersebut mengandung zat yang bisa berbahaya bagi kesehatan Anda sendiri.

Ada beberapa cara membedakan sabun temulawak asli dan palsu yang bisa digunakan sebagai dasar dalam memilih produk. Pertama, Anda bisa melihat dari kemasannya. Produk yang asli mencantumkan informasi yang jelas mengenai komposisi, manfaat produk, serta memiliki perijinan dari dinas kesehatan atau lembaga yang berwenang, termasuk memiliki kode produksi dan kadaluarsa. Produk yang palsu biasanya tidak memiliki informasi yang jelas dengan kemasan yang kurang higienis.

Bedanya sabun temulawak asli dan palsu juga bisa dilihat dari tampilan fisik produk dan aromanya. Tekstur dan warna sabun temulawak asli lebih lembut dan halus dengan warna yang khas temulawak, yaitu kuning cerah. Sabun temulawak asli tidak menggunakan bahan-bahan tambahan berbahaya, termasuk pewarna buatan. Sehingga akan menghasilkan tekstur yang lebih creamy dan warna yang lebih alami. Apabila digunakan, Anda juga bisa merasakan bedanya di kulit Anda, jika memakai sabun asli kulit terasa lebih sehat dan segar.

Sementara itu disisi aroma, produk sabun temulawak yang asli dan mengandung temulawak tentunya memiliki aroma temulawak yang khas. Aroma rempah atau seperti aroma jamu ini dihasilkan oleh kandungan temulawak itu sendiri, jadi bukan essens atau zat tambahan lainnya seperti parfum dan lain-lain. Aroma temulawak mungkin akan membuat pemakainya kurang suka karena berbau jamu, namun justru itulah sabun asli temulawak yang banyak manfaatnya. 

Sabun temulawak asli memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan kulit. Sebagai produk herbal, sabun temulawak tak punya efek samping, aman digunakan dengan reaksi alergi yang jarang terjadi. Karena itu untuk mendapatkan manfaat dari sabun temulawak asli, sebelum membeli pastikan Anda mengetahui cara membedakan sabun temulawak asli dan palsu dan gunakan cara tersebut untuk mengecek produk sabun temulawak. Selain itu, dari segi harga, Anda mungkin juga perlu waspada dengan harga yang terlalu murah karena mungkin saja itu produk palsu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel