Cara Membedakan HP Asus Asli dan Palsu Yang Paling Efektif

Indonesia memang menjadi sasaran empuk bagi berbagai jenis produk palsu. Tidak hanya vaksin palsu yang diedarkan di negara ini, tetapi berbagai perangkat hp palsu juga sering ditemui. Salah satu ponsel yang telah dipalsukan adalah hp Asus Zenfone. Produk palsu ini tentu sangat merugikan karena memiliki kualitas yang sangat rendah. Agar kita tidak menjadi korban penipuan, maka cara membedakan hp Asus asli dan palsu harus diketahui. Membedakan hp Asus Zenfone yang paling efektif dapat dilakukan dengan cara berikut ini: 

asus zenfone 2 asli dan palsu,asus zenfone 2 supercopy,asus zenfone go asli,cara cek hp asus zenfone go,cara cek ram asus zenfone 5,cara mengetahui tipe hp asus zenfone,cek imei asus online,
Baca juga : Iguana Jantan
  • Memeriksa nomor IMEI
Melakukan pemeriksaan nomor atau kode IMEI menjadi salah satu cara efektif untuk mengetahui produk hp yang asli ataupun palsu. Nomor IMEI perangkat bisa dicek dengan melakukan dial ke nomor *#06# atau melakukan cek IMEI Asus Online. Setelah nomor tersebut didapatkan, cocokkan dengan nomor IMEI yang terdapat pada body hp atau dusbox. Jika nomor tersebut sama, berarti Anda memang memiliki hp Asus yang asli.
  • Melihat kejernihan tampilan layar
Cara membedakan hp Asus asli dan palsu berikutnya adalah dengan melihat kejernihan dari tampilan layar. Kerapatan pixel yang dimiliki berbagai tipe Asus Zenfone akan membuat warna tampilan menjadi tajam. Asus Zenfone yang asli juga memberikan warna yang jernih dan terang. Sedangkan produk palsu akan memiliki warna tampilan yang buram dan terlihat putih kekuning-kuningan.
  • Memeriksa spesifikasi produk
Sebelum membeli sebuah hp Asus Zenfone, sangat penting untuk mengetahui spesifikasi dari produk tersebut. Bukan hanya sebagai bahan pertimbangan dalam memilih ponsel, tetapi hal ini merupakan salah satu cara membedakan Asus Zenfone 2 asli dan palsu. Kita dapat memeriksa spesifikasi dari produk yang akan dibeli dan mencocokkannya dengan data yang sudah dimiliki. Jika ternyata spesifikasi tersebut berbeda, maka kemungkinan besar produk tersebut memang palsu.
  • Mengecek bentuk dan posisi dari fitur hp
Beberapa hp Asus Zenfone palsu yang ditemukan ternyata memiliki bentuk dan posisi fitur yang berbeda dari produk asli. Misalnya untuk lampu flash. Jika pada produk asli lampu ini berukuran kecil, maka pada produk palsu lampu flashnya lebih besar. Selain itu lampu flash produk asli berada pada bagian bawah lensa kamera. Untuk kamera depan, pada produk yang asli fitur ini seharusnya berada pada bagian kanan. Perbedaan posisi juga ditemukan untuk tombol volume dan tombol back.
Baca Juga Cara Membedakan:
Hp palsu memang sering ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Tetapi kita sebaiknya tidak tergiur dengan harga murah tersebut karena kerugian pasti akan dialami. Lakukan saja cara membedakan hp Asus asli dan palsu agar produk yang dibeli benar-benar asli. Karena produk asli akan memberikan jaminan kualitas produk yang memuaskan saat dipakai dan juga tidak mudah mudah rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel