Cara Membedakan Buah Naga Merah dan Putih Dengan Mudah

Cara membedakan buah naga merah dan putih secara kasat mata sangatlah mudah. Siapa tidak tahu buah naga? Buah ini adalah salah satu buah dengan kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Walaupun bernama naga, buah ini tidak seseram namanya. Dinamakan buah naga sebab kulit buah ini terlihat seperti naga. Untuk rasa, jangan ditanya, buah ini terasa enak dan segar. Buah ini memiliki dua jenis varian, yaitu yang memiliki warna merah di bagian dalamnya dan warna putih bagian dalam. 

buah naga disuntik pewarna,buah naga merah suntikan,cara membedakan buah naga merah asli dan palsu,cara tips menanam buah naga,ciri buah naga merah,efek samping buah naga merah,
Baca juga : Ciblek Semi

Perbedaan buah naga putih dan merah memang tidak bisa dilihat dari kulit luarnya. Sehingga diperlukan cara membedakan buah naga merah dan putih dari beberapa hal, yaitu warna, kulit, rasa dan beberapa ciri khusus lainnya. Sebenarnya, perbedaan buah naga merah dan putih dan merah bisa dilihat kasat mata. Untuk mengetahuinya pun tidak perlu membelahnya dan melihat langsung warna di dalamnya. 

Bagi yang tidak mengerti, untuk membedakan dua varian buah naga itu memang cukup susah. Selain karena bentuknya sangat mirip juga sama-sama mudah ditemui di pasaran. Namun, jika kita lebih jeli, dua varian buah naga ini sebenarnya berbeda secara bentuk fisiknya. Buah naga merah memiliki warna kulit yang berbeda dengan buah naga putih. Kulit buah naga merah cenderung lebih gelap dibandingkan dengan buah naga putih yang warna kulitnya cenderung lebih terang. 

Cara membedakan buah naga merah dan putih selanjutnya adalah dilihat dari bentuk sisiknya. Yang paling terlihat dari perbedaan buah naga putih dan merah adalah melihat panjang dan kerapatan sisiknya. Buah naga merah memiliki sisik kulit lebih rapat dan panjang-panjang, sementara buah naga putih lebih renggang dan besar-besar. Tidak hanya dua hal tersebut, untuk mengetahui perbedaan buah naga merah dan putih adalah dengan melihat ukurannya. Buah naga putih berukuran lebih kecil dibandingkan dengan buah naga merah yang lebih besar. Untuk harganya pun berbeda. 

Buah naga merah lebih mahal harganya dibandingkan dengan harga buah naga putih. Walaupun berbeda dalam warnanya, baik buah naga putih maupun merah juga memiliki banyak kesamaan terutama dalam manfaatnya bagi tubuh manusia. Setelah mengetahui cara membedakan buah naga merah dan putih, ada baiknya juga mengetahui manfaat baik dari buah naga. Buah naga memiliki banyak kandungan baik, sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit kanker. Selain itu juga dapat menyehatkan kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan halus. 

Bagi para penderita diabetes, konsumsi buah naga juga sangat dianjurkan. Buah ini juga sangat baik bagi penderita darah tinggi. Buah naga juga baik untuk penyembuhan beberapa penyakit lain seperti batuk, asma dan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur dan konsisten, maka tubuh anda akan lebih sehat dan kebal terhadap penyakit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel